Wednesday, September 19, 2012

PESONA WISATA KABUPATEN GUNUNGKIDUL Pantai Pulang Sawal / Indrayanti


 PESONA WISATA KABUPATEN GUNUNGKIDUL
Pantai Pulang Sawal / Indrayanti

Pantai Pulang Sawal  / Indrayanti
Pantai Pulang Sawal terletak tidak jauh dari pantai Timang, Siung, dan Sundak di Kecamatan Tepus, Gunungkidul. Perlu waktu sekitar 3 jam perjalanan dari Yogyakarta. Lokasi yang relatif terpencil dan akses yang agak sulit, membuat namanya kurang dikenal warga sekitar. Akan tetapi jika sudah sampai, capek yang dirasa akan terbayarkan. Panorama pantai yang alami dapat dinikmati di sini. Perjalanan ini juga menyenangkan bila anda menikmatinya, pemandangannya sangat indah.  

Pantai Pulang Sawal / Indrayanti


Pantai Pulang Sawal memiliki pantai yang indah dan luas. Pantai ini memiliki pasir putih dan perairan yang dangkal. Biota laut yang banyak terdapat di sini antara lain bintang laut, ikan hias, dan berbagai macam algae.  Di samping itu, juga terdapat berbagai jenis burung. Pantai Pulang Sawal memang masih sangat alami, jauh dari keramaian dan pantainya sejuk.
Bangunan yang didirikan di lokasi pantai untuk kenyamanan wisatawan sudah permanen. Kendati belum begitu dikenal, pantai Pulang Sawal konon sudah dipromosikan ke 12 negara melalui jaringan internet selain juga menyediakan layanan jet ski air. Warung-warung makan yang tidak jauh dari pantai juga siap menyambut para wisatawan.
Pantai Pulang Sawal / Indrayanti


Menuju pantai Pulang Sawal yang sedang dikembangkan ini, dapat ditempuh melalui jalur darat. Bis bisa digunakan untuk menuju ke objek wisata ini, bagi wisatawan yang berasal dari kota Yogyakarta bisa langsung menuju terminal Giwangan kemudian disambung lagi dengan bus jurusan Wonosari. Setelah sampai di terminal wonosari wisatawan bisa naik bus lagi ke arah Tanjung Sari, Tepus dan sekitarnya karena pantai tersebut berada di Kecamatan Tepus. 

Pantai Pulang Sawal / Indrayanti
Pantai Pulang Sawal / Indrayanti

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : PESONA WISATA KABUPATEN GUNUNGKIDUL Pantai Pulang Sawal / Indrayanti

0 comments:

Post a Comment